Makanan Atau Minuman yang Enak Dinikmati Saat Musim Hujan

Menghadapi musim hujan seperti ini, banyak sekali makanan yang enak untuk dinikmati. Seperti:

Bakso Kuah

Bola-bola daging atau ikan, yang biasanya disajikan dengan mi dan kuah dalam keadaan panas, serta ditaburi daun selederi dan bawang goreng ini, bisa dengan mudah ditemui di seluruh wilayah Indonesia. Ditambahi saos tomat, kecap, dan sambal terasa sangat menggoda lidah.

Soto

Soto adalah makanan khas Indonesia yang banyak sekali ragamnya. Masing-masing daerah mempunyai ciri khas tersendiri untuk kuliner yang satu ini. Misalnya, soto Madura, Soto Lamongan, Coto Makasar, Soto Kudus, dan lain-lain.

Wedang Ronde

http://www.loveindonesia.com

Sebenarnya wedang ronde ini merupakan makanan tradisional China dengan nama Tangyuan. Namun ronde sangat terkenal di pulau jawa, khususnya daerah Semarang. Disajikan dengan irisan roti tawar, kacang sangrai, dan disiram dengan air jahe, dijamin akan memuaskan perut laparmu akibat rasa dingin di musim hujan.

Jagung Rebus

Jagung, mempunyai kandungan karbohidrat, pati, gula, dan serat pangan. Memiliki rasa manis yang sangat nikmat. Makan saat masih dalam keadaan hangat. Bila suka, bisa ditambahi dengan parutan keju. Hmm … Yummy.

Tahwa

Referensi http://kokiandalan.blogspot.co.id

Ada yang kenal dengan kuliner ini? Namanya Tauhue, di Indonesia lebih dikenal dengan nama tahwa atau kembang tahu. Kembang tahu ini dibuat dari sari kedelai yang dimasak, disajikan dengan juah jahe panas dan dimakan saat musim hujan. Dijamin badan langsung hangat.

Itulah kuliner yang enak dinikmati selagi musim dingin versi saya. Selamat mencoba …

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.