Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

“Saya pakai barang KW, kok, orang lain yang repot. Emang situ rugi?” Hellooo … kau pikir gampang cari ide untuk menciptakan sebuah design, produk, jasa, atau apapun itu. Njlimet, tau? Harus mikirin pola gambarnya, disain logonya, manfaat serta kualitasnya, dan lain-lain. Ribet! Eh … Tiba-tiba aja saat barang sudah terkenal, ada pihak tertentu dengan mudahnya menjiplak sebuah karya, parahnya lagi, kamu menikmati “pencurian” itu. Nah looh, nggak sadar, kan, kalau memakai barang yang tidak original sama artinya dengan mendukung kasus pencurian? Makanya, kita harus bangga menggunakan jam tangan original #Upz

Kadang memang masih ada orang yang memaksakan diri ingin tampil modis, ngetrend, dan up to date, tapi memakai barang-barang palsu alias KW.  Mereka lupa, memakai barang palsu itu sangat merugikan  orang lain, bahkan diri sendiri.

Baca juga: Jam tangan original

Bagi yang masih bangga memakai barang-barang terutama jam tangan asli. Nih, saya kasih tips membedakan antara jam tangan original dan yang palsu.

  1. Perhatikan Bentuk Fisiknya
    Cinta itu datangnya dari mata turun ke hati. #Eaaa. Jam tangan original, pasti terbuat dari bahan-bahan dan mesin yang berkualitas. Casing yang halus serta cetakan atau ukiran merek dan angka yang rapi. Secara fisik, pasti terlihat lebih menarik. Jika ada tulisan merek yang jelek dan kasar, keasliannya patut kalian curigai.
  2. Harga yang Tidak Masuk Akal
    Barang asli, pasti terbuat dari bahan premium. Otomatis harga yang dibandrol akan cukup Ada harga, ada kualitas. Kalau ada sedikit selisih harga mungkin masih bisa dimaklumi, tapi bila harganya terlalu rendah, tolong dipikir ulang untuk membelinya.
    Namun, kalian tetap harus hati-hati. Karena ada oknum nakal, yang menjual barang palsu dengan harga asli. Waspadalah!
  3. Perhatikan Fitur dan Fungsi Arloji
    Biasanya setiap type arloji, memiliki fungsi dan fitur yang berbeda. Cek, apakah semua fasilitas itu berfungsi dengan baik.
  4. Nomor seri dan type
    Jam tangan yang asli pasti menuliskan nomor seri dan type. Cek di internet, apakah nomor dan seri yang tertera pada jam tersebut benar-benar ada.
  5. Cek mesin jam
    Pada produk KW super, secara kasat mata tidak akan terlihat perbedaannya. Casingnya mulus, harga lumayan menguras dompet, semua fitur pun berfungsi dengan baik. Cara terakhir, kalian perlu melihat mesin pada jam tangan tersebut. Tapi tentu saja harus dengan membongkarnya.

Baca juga: Jam tangan pria dan Jam Tangan Wanita

Itu adalah beberapa cara untuk mengetahui jam tangan yang akan kalian beli, palsu atau tidak. Sekarang, kita bahas apa manfaat menggunakan jam tangan original.

Meningkatkan Status Sosial
Menggunakan jam tangan original dengan merek terkenal, secara tidak langsung akan meningkatkan status sosial kalian. Karena, tidak semua orang mampu membeli jam tangan yang mahal.

Tahan Lama
Selain kualitasnya yang bagus, jam tangan original akan berfungsi lebih lama dibanding dengan arloji KW. Karena bahan dan mesin yang dipakai untuk memproduksi jam tangan original merupakan barang premium, tentu saja tidak akan mudah rusak. Daripada harus membeli barang palsu dengan harga murah, tapi cepat rusak. Tanpa sadar, hal itu akan membuat kalian mengeluarkan uang lebih banyak.

Lebih Elegan dan Meningkatkan Kepercayaan Diri
Penilaian pertama seseorang dimulai dari penampilan, memakai barang-barang berkualitas yang original, akan meningkatkan performa kalian di hadapan orang lain. Dengan bangga menggunakan jam tangan original, akan membuat kalian terlihat lebih elegan dan meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi.

 

So, Tampil gaya tapi memaksa? NO!

11 Comments

  1. IndiRa

    Hihii.. Pernah dibilang sombong beli jam ori, padahal harganya gak mahal-mahal amat pas diskon pula 😀 emang lebih kerasa nyaman ya Mbak

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Saya juga kalau beli barang, tunggu diskonan hihihihi

      Reply
  2. Dian Restu Agustina

    Mbak, saya prinsipnya, nggak kuat beli yang asli ya nggak beli..hihihi..
    Menghargai hak cipta #halah 😀

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Yup … setujuuu sama mbak Dian.

      Reply
  3. Dwi Arum

    Barang asli itu gak bisa nipu, emang nyaman di pakainya.

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Bener banget, mbak.

      Reply
  4. Damar Aisyah

    Saya biasanya beli yg gak merk sekalian. Seperti jam sy sekarang jam batik bikin umkm lokal. Pasti beda dan harganya pun cocok dengan kantong saya

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Tapi kan original mbak Damaaar … bukan jam tangan batik KW hehehe

      Reply
  5. Bety Sulistyorini

    Aku pernah beli yg merk abal-abal pas lagi jamannya blm punya duit, daaaan nyesel bingit karena baru dipake sebulan talinya putus bhahahahahaha… naseeeeeb wong kere. Mau nggaya malah cilaka. Abis itu gak mau beli yg kw-kw an. Skrg punya jam cuma 1 tapi ori. Itu juga dipakenya gak tiap hari.

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Sekarang mah mau beli apa aja sikaaat … secara royalti bukunya wis nendang gitu 😛

      Reply
  6. Dee - HDR

    Biasanya jam tangan ori juga lebih awet dan bahannya berkualitas sih ya 🙂

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

    Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.