5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berwisata ke Pantai Jetis

Salah satu obyek wisata pantai yang murah meriah, indah, dan sayang untuk Anda lewatkan ketika berkunjung ke Kabupaten Purworejo adalah Pantai Jetis. Pantai bekas area tambang pasir besi milik PT Aneka Tambang ini, sudah semakin cantik dengan tambahan spot-spot kekinian, lo.

Hamparan pasir hitam yang lembut serta ombak laut lepas yang bergulung-gulung, menjadi pemandangan tatkala memasuki pantai. Di kawasan pantai juga dibangun banyak tempat-tempat menarik yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai lokasi untuk bersantai atau ber-selfie ria. Berikut adalah beberapa hal yang wajib dilakukan saat berwisata ke Pantai Jetis.

Mengunjungi Taman Payung

Sumber gambar: gilakatanews
Sumber gambar: gilakatanews

Taman cantik ini mempunyai gerbang dengan hiasan berupa topi petani atau caping. Saat memasuki area ini, kalian akan melihat payung-payung yang tergantung rapi bagaikan melayang di udara. Cantik dan pastinya instagramable.

Lokasi sejuk nan teduh di antara deretan pohon pinus serta payung warna-warni, juga menciptakan nuansa yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Spot ini menjadi favorit pengunjung untuk ber-selfie. Pengunjung juga akan menemukan hammock di beberapa pohon pinus sebagai tempat untuk beristirahat.

Menjajal Gardu Pandang dan Panggung

Spot lain yang juga menjadi buruan para wisata adalah gardu padang serta panggung. Lokasi gardu pandang yang tinggi dengan latar belakang pantai menawan, Perbukitan Menoreh, hutan cemara, serta tambak udang, dimanfaatkan banyak pelancong untuk ber-selfie atau berfoto dengan pasangan, teman, dan keluarga.

Terdapat beberapa panggung dengan bentuk dan tinggi yang berbeda-beda. Namun ada satu spot yang menarik bagi pelancong khususnya yang datang dengan pasangan, yaitu panggung berhiaskan rangkaian bunga berbentuk hati dengan tinggi sekitar tiga meter. Banyak wisatawan menjadikan panggung ini sebagai spot foto selfie atau berfoto bersama kekasih hati.

Jalan Santai Menikmati Deburan Ombak Laut Lepas

Pengunjung dapat berjalan – jalan menikmati keindahan panorama dengan menyusuri tepian pantai sembari merasakan embusan angin laut. Amat menyenangkan memandang gulungan ombak laut lepas membelai pantai. Jangan lupakan kamera, ya. Siapa tahu terdapat momen indah yang ingin abadikan.

Bila sudah lelah berjalan, pengunjung bisa beristirahat sejenak di gubuk-gubuk bambu sepanjang tepian pantai. Untuk dapat duduk di sini, pengunjung akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp5.000,00 saja dengan waktu tidak terbatas. Duduk sepuasnya menghadap laut lepas, membuat
mata segar dan jiwa-raga kembali bugar.

Bermain Pasir dan Berburu Kuliner

Pergi ke pantai, rasanya tak lengkap jika tidak bermain pasir. Di Pantai Jetis pengunjung akan bersenang-senang dengan pasir hitam. Aktivitas ini sangat identik saat berwisata ke pantai. Pengunjung bisa membangun replika istana, menggambar, atau menghangatkan badan dengan membenamkan diri dalam pasir hitam.

Puas bermain pasir dan ingin menikmati sajian di tepi pantai? Tidak perlu khawatir karena di area Pantai Jetis terdapat beberapa warung makan yang bisa disinggahi. Sayangnya kedai-kedai yang menjual makanan serta suvenir terkadang tutup saat hari-hari biasa dikarenakan sepi pengunjung. Mereka biasa berjualan kembali tatkala akhir pekan atau hari besar.

Sunset Kala Senja

Saat berkunjung ke pantai menjelang senja, kecantikan sunset dapat pengunjung nikmati secara langsung. Inilah keindahan alam yang begitu mengagumkan. Rasanya ingin berlama-lama untuk berada di Pantai Jetis.

Baca juga: Serba-Serbi Pantai Jetis: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Melihat eloknya pemandangan kala matahari perlahan mulai tenggelam di ufuknya. Air laut pun berkilau seperti hamparan emas, sungguh pesona wisata yang tak terlupakan. Momen ini wajib diabadikan.

Demikian beberapa spot menarik yang dapat dinikmati kala berwisata ke Pantai Jetis. Pantai ini sangat indah dan cocok dikunjungi bersama keluarga serta orang-orang terkasih. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berwisata ke Pantai Jetis!

Follow My Social Media

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.