7 Masker Wajah dan Tubuh yang Aman untuk Ibu Hamil

Salah satu momen yang akan membuat seorang wanita merasa bahagia adalah pada saat dirinya sedang hamil. Pada masa kehamilan yang dialaminya para wanita tersebut pastinya tetap ingin memiliki penampilan yang cantik dengan merawat kulitnya supaya tetap sehat dan segar. Tetapi masa kehamilan yang sedang dialaminya itu sangatlah rentan, tidak semua produk perawatan kulit aman untuk kesehatan janin. Oleh karena itu para ibu hamil tersebut haruslah berhati-hati di dalam menggunakannya. Lalu jika kondisinya seperti itu apakah ibu hamil masih bisa tampil cantik selama menjalani proses kehamilan? Ibu hamil tidak perlu khawatir karena sekarang ada banyak produk masker wajah dan tubuh yang ramah dan aman bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Berikut 7 masker wajah dan tubuh yang aman dan ramah bagi ibu hamil diantaranya yaitu:

  1. Juice Beauty SPF 30 Tinted Moisturizer

Kosmetik yang wajib digunakan sebelum menggunakan make up lainnya adalah pelembab. Karena jika pelembab ini tidak digunakan maka kulit akan terasa sangat kering dan kasar. Pada saat hamil, ibu bisa saja menggunakan pelembab yang terbuat dari bahan organic bagi keamanan janin.Dan salah satu pelembab yang aman digunakan oleh ibu hamil adalah Juice Beauty SPF 30 Tinted Moisturizer. Produk ini merupakan gabungan dari beberapa buah yang kaya akan antioksidan seperti delima, anggur, dan juga lidah buaya. Dimana semua kandungan tersebut sangat baik bagi kecantikan kulit.Selain itu juga adanya kandungan SPF 30 yang akan dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Burt’s Bee – MAMA BEE BELLY BUTTER

Pada saat hamil secara otomatis perut akan semakin membesar sehingga akan membuat ibu hamil merasa sulit untuk bergerak bebas. Melebarnya otot perut akan menyebabkan terjadinya gurat gurat halus yang dapat menimbulkan bekas jika tidak segera diatasi. Oleh karena itu para ibu hamil ini harus memastikan jika permukaan kulit perutnya selalu lembab dan lembut.Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan krim khusus untuk perut ibu hamil seperti Burt’s Bee – MAMA BEE BELLY BUTTER. Produk ini terbuat dari beberapa bahan organic seperti cocoa, shea, dan jojoba butter, yang akan membuat perut ibu lembut dan senantiasa lembab selama menjalani masa kehamilan. Dengan adanya produk ini, ibu tidak perlu khawatir jika adanya bekas stretch mark setelah melahirkan. Karena jika produk ini digunakan secara rutin maka kulit perut akan senantiasa halus dan mulus baik sebelum persalinan ataupun setelahnya.

3. Liyoskin

Adanya beberapa orang yang mengatakan jika kulit yang dimiliki ibu hamil lebih glowing jika dibandingkan pada saat dirinya belum hamil.Meski begitu bukan berarti para ibu hamil ini dapat mengabaikan kecantikan kulit wajahnya.Merek harus tetap melakukan perawatan dasar seperti menggunakan krim siang dan malam.Tetapi yang harus ibu hamil perhatikan adalah menggunakan krim yang aman pastinya.Liyoksin merupakan salah satu merek perawatan kulit yang paling tepat digunakan oleh ibu hamil. Terlebih produk ini akan cocok dengan jenis kulit wanita yang berada di iklim tropis seperti Indonesia.

4. Badger Sunblock For Face And Body

Kosmetik yang wajib digunakan pada saat akan keluar rumah adalah sunblock. Formula yang ada didalam kosmetik ini dapat menangkal sinar UVA dan UVB yang dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan kulit ibu hamil. Bagi para ibu hamil bisa menggunakan Badger Sunblock For Face And Body. Sunblock ini berbeda dengan produk lainnya yang terdiri dari beberapa zat kimia, pasalnya sunblock dari Badger ini mengandung bahan organic dengan wangi minyak atsiri yang harum dan juga segar. Sunblock ini dikemas dalam bentuk stik yang sangat ringkas sehingga praktis pada saat dibawa kemana mana.Hadir dalam 2 varian pilihan yaitu sunblock dengan SPF 30 atau 35. Keunggulan lain yang dimilki sunblock ini adalah anti air sehingga pada saat digunakan berenang akan tetap aman.

5. Adeeva Skincare

Akan terjadinya perubahan hormon pada tubuh seorang wanita saat dirinya hamil. Terjadinya perubahan hormon tersebut akan mengakibatkan beberapa permasalan pada kulit wajah seperti berjerawat, kulit kusam, dan bahkan adanya flek hitam. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan serangkaian skincare yang tidak mengandung bahan berbaha sehingga akan aman bagi ibu hamil. Salah satu yang bisa digunakan para ibu hamil itu adalah rangkaian perawatan kulit wajah dari Adeeva Skincare.Hadir dalam beberapa kosmetik seperti krim siang, krim malam, sabun cuci muka, toner, dan juga calming gel.Skin care ini dihadirkan khusus untuk mengatasi jerawat dan membuat kulit wajah bersinar.Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan setiap tahapan skincare yang ada didalam rangkaian perawatan tersebut.Ibu hamil aman menggunakan produk ini karena terbuat dari bahan bahan alami

6. Cetaphil Dermacontrol Moisturizer

Ibu hamil seringkali dibuat risau pada saat kulitnya berjerawat. Pastinya ibu hamil ini tidak boleh sembarangan mengobati jerawatnya karena akan ada banyak sekali zat kimia didalam sebuah produk yang dapat membahayakan calon janin. Sebagai solusinya adalah dengan melakukan perawatan berjerawat dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari buah dan sayur. Tetapi untuk melakukan cara ini agak merepotkan dan harus telaten serta sabar jika ingin mendapatkan kulit kinclong seperti semula. Jika kondisinya seperti itu maka kamu bisa mengandalkan produk drugstore.Dan sebagai pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan Cetaphil Dermacontrol Moisturizer.Pelembab ini sangat cocok digunakan oleh merek yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat.Formula yang ada didalamnya dapat mengontrol minyak dan membuat kulit senantiasa menjadi lembab dan terhindari dari jerawat.Selain itu adanya kandungan SPF 30 yang bertugas untuk menangkis sinar UVA dan UVB

7. Aquaphor

Masalah yang sering terjadi pada wajah selain jerawat tetapi juga kulit yang kering dan kasar. Pada saat kulit kering maka akan lebih cepat memunculkan kerutan halus dan keriput pada bagian wajah. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan krim dari Aquaphor.Formula yang ada didalam produk ini dirancang khusus untuk meringankan kekeringan pada area tubuh seperti kulit dan bibir sekaligus dapat mengatasi luka bakar dan goresan pada kulit.Jika di rumah ada anak bayi maka Aquaphor ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ruam popok pada kulit bayi.

Itulah 7 masker wajah dan tubuh yang aman dan ramah bagi ibu hamil. Yang perlu diperhatikan ibu hamil pada saat akan membeli produk kecantikan dan perawatan adalah dengan membaca terlebih dahulu labelnya. Ibu hamil bisa mendapatkan salah satu produk masker wajah dan tubuh yang aman dan ramah bagi ibu hamil diatas dengan membelinya di iLotte.com.

 

Follow My Social Media

16 Comments

  1. dewi apriliana

    Lengkap sekali ini ulasannya. Ibu hamil memang perlu ekstra hati-hati ya,mbak saat memilih produk kecantikan

    Reply
  2. Kholifah Hariyani

    Klo lagi hamil memang harus ekstra hati2 ya, Mbak, karena si janin bergantung banget sama si ibu.
    Lengkap banget nih maskernya Mbak, jadi tahu berbagai macam masker & kegunaannya.

    Reply
  3. Megha

    Cetaphil emang selalu jadi andalan yah. Waktu pas ak kemaren hamil juga suka pake cetaphil bun hehe kalo produk lainnya aku kurang tau bun hehe

    Reply
  4. Melina Sekarsari

    Seharusnya begini nih Ibu hamil biar tetap segar dan cantik. Dulu mah aku hamilnya kusut dan jerawatan. Malesss banget kalau lihat cermin, hahaha …

    Reply
  5. Juli Dwi Susanti

    Jadi pengen hamil lagi #eeeeh beneran loh tapi informasi ini sangat luar biasa rekomended ya

    Reply
  6. Ruhama

    Infonya nanti berguna ini klo saya hamil lagi, semoga aamiin

    Reply
  7. meri

    Selama hamil , saya kurang memakai bahan kosmetik..khawatir ada efek samping buat janin…. ternyata ada yang aman juga yah,…terimaksih infonya

    Reply
  8. Qoty Intan Zulnida

    Ternyata banyak juga yaa produk kosmetik maupun skincare yang aman buat bumil. Jadi meskipun hamil tetap bisa merawat diri, donk. alhamdulillah

    Reply
  9. Bety Kristianto

    Wah.. enaknya yang bumil masih bisa perawatan ya mba. Aku hamil dua kali, dua-duanya gak ada mood dandan sama sekali hahaha. bawaan orok kali ya. Tapi emang bener sih selama hamil harus bener-bener teliti pake produk kecantikan apapun. Biar aman semuanya

    Reply
  10. Sunarti kacaribu

    Duh, aku jadi malu… Inget hamil dulu, kusutnya amit amit..wkwkwk..

    Padahal banyak solusi ya untuk perawatan kecantikan ibu hamil

    Reply
  11. Nurdiah

    Coba kemaren sebelum saya melahirkan tahu kalo ada masker buat ibu hamil, wajah saya enggak kucel kucel amat

    Reply
  12. bunda

    kalau lagi gak hamil boleh kan ya pakai ini mbak? Cobain ah, penasaran banget baca judul-judulnya

    Reply
  13. Nanik Kristiyaningsih

    Saya pakai aquaphor mbak. Lebih simple sih kalau menurut saya, dan lumayan aman dipakai saat hamil.

    Reply
  14. sita

    recomended. saya dulu malas dandan waktu hamil, apalagi maskeran. Tapi mungkin beda situasinya sekarang, ibu hamil perlu perawatan juga mengingat polusi dan debu dimana-mana

    Reply
  15. Damar Aisyah

    Kalau Cetaphil aku dah tau, tapi yang lainnya baru denger. Mungkin butuh browsing lebih banyak biar lebih paham plus minusnya. Ya, meskipun nggak berniat hamil lagi, tapi bisa buat rekomendasi masker yang aman

    Reply
  16. Nyk note

    Banyak ya macam masker wajah dan tubuh. Oya masker itu hnya dipskai khusus orang hamil saja ya mb? Secara kyke asik gitu klu make…thx ya infonya mb.

    Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.