Bersihkan Hari Aktifmu dengan Hidup Asik Tanpa Toxic

Mau hidup #AsikTanpaToxic? Mudah saja. #BersihkanHariAktifmu!

Hidup di zaman yang serba canggih dan modern seperti saat ini, membuat tubuh kita rentan terkena toxic. Tanpa kita sadari, asap kendaraan bermotor mempunyai sumbangsih tinggi terhadap masuknya toxic ke dalam tubuh. Pergi pagi dan pulang kerja menjelang sore saat jam padat di jalanan, membuat rasa stress meningkat tajam.

.

 

Apalagi asap kendaraan bermotor bercampur debu jalanan tidak hanya berdampak negatif pada kesehatan kulit, tapi juga mempunyai efek buruk bagi pernapasan, mudah flu, pilek serta batuk, dan lain-lain. Jika dibiarkan menghirup polusi udara dalam jangka waktu yang lama, akan timbul flek pada paru-paru. Tentu hal itu sangat mengerikan.

Namun, berdiam diri di rumah bukan solusi untuk menghindari berbagai macam polusi yang berbahaya tersebut. Selalu gunakan masker pada wajah dan pakailah pakaian tertutup saat berkendara. Bersihkan badan sesegera mungkin setelah terkena polusi, minimal cuci muka agar debu tidak terlalu lama menempel pada kulit wajah. Daaan … jangan ikut mencemari udara, ya!

Bukan hanya karena asap dan polusi udara, menjalani gaya hidup tidak sehat pun bisa mengundang toxic untuk singgah ke dalam tubuh kita. Jika sesekali ingin mencoba berburu kuliner kekinian, perhatikan juga tentang ‘kaidah kesehatan’.  Jangan lupa, imbangi dengan mengonsumsi minuman sehat.

Gaya Hidup Tidak Sehat

Untuk menjaga kualitas hidupmu, sebaiknya hindari beberapa gaya hidup tidak sehat yang mungkin tidak kamu sadari seperti hal-hal di bawah ini:

  1. Tidak Sarapan Pagi.

Banyak sekali artikel yang mengulas betapa pentingnya sarapan di pagi hari. Akibat yang terjadi jika kita melewatkan sarapan pagi adalah, sulit konsentrasi, makan siang jadi berlebih, menganggu kualitas tidur, dan kurang berenergi. Ayooo … jaga sarapan pagimu, agar tetap semangat menjalankan aktivitas harianmu.

  1. Sering Tidak Mandi

Mandi pagi tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kotoran dan menjauhkan stress saja, loh. Supaya Sahabat tahu, ternyata mandi pagi mempunyai peranan dalam meningkatkan sistem kekebalan serta membantu kulit agar terhindar dari penyakit.

  1. Tidur Terlalu Lama

Biasanya, nih, kalau sudah masuk hari libur, kita bakal puas-puasin tidur sampai siang bahkan kadang berlanjut hingga sore hari. Padahal, tidur berlebih bisa menyebabkan gangguan fisik seperti sakit kepala, sakit punggung, dan konsentrasi menurun. Sebaiknya, isi liburan dengan yang produktif. Misalnya bersih-bersih kamar, olahraga, dan lain-lain.

  1. Makan Mie Instan Berlebih

Malam-malam pulang kerja dalam kondisi hujan, semangkok mie kuah panas dengan beberapa irisan cabe akan menjadi makanan ternikmat. Tapi sayangnya, di dalam mie instan terdapat kandungan zat natrium (Na) yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Maksimal hanya boleh 4 kali atau 1 kali dalam seminggu untuk mengonsumsi mie instan.

  1. Tidur Setelah Makan

Nah loh, hayoo … kebiasaan siapa ini? Seringnya sehabis makan sahur dan menunggu waktu subuh, kebanyakan orang-orang tidur lagi, termasuk saya hihihi. Ternyata, tidur setelah makan banyak sekali menimbulkan penyakit mematikan. Antara lain, diabetes, jantung, dan kelainan hormon. Dalam beberapa kasus, ada juga yang mengalami kenaikan berat badan secara drastis.

Asik Tanpa Toxic Bersama Natsbee Honey Lemon

Nah, supaya hidupmu #AsikTanpaToxic, maka #BersihkanHariAktifmu dengan mengikuti tips agar tetap aktif dan tetap sehat ala Satu Pena, berikut ini:

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air adalah obat segala obat, dan air merupakan cara paling alami untuk mengusir toxic dari dalam tubuh. Dengan mengonsumsi air setidaknya 8 gelas sehari, racun dan zat-zat yang tidak terserap oleh tubuh akan dikeluarkan melalui urin dan keringat.

  1. Rajin berolah raga

Ada yang berpendapat, melakukan rutinitas harian sama saja dengan melakukan olahraga. Tapi ternyata, tidak! Kegiatan rumah seperti mencuci, setrika baju, menyapu, dan mengepel lantai mempunyai sifat tidak terstruktur sehingga kurang bermanfaat langsung terhadap kesehatan. Sedangkan latihan fisik atau olahraga adalah aktifitas yang dilakukan pada waktu senggang dengan gerakan-gerakan tubuh yang terencana dan terstruktur. Jadi, lakukan olahraga setidaknya 150menit dalam satu minggu. Syukur-syukur bisa melakukannya rutin setiap hari.

  1. Bergabung dengan Komunitas

Menjadi salah satu anggota dalam komunitas terntentu, akan menjaga semangatmu mengerjakan hobi. Apapun itu!

Mempunyai hobi menulis -atau apapun, jika tidak diasah setiap hari, maka akan tergerus oleh aktiftas rutin lainnya dan lama kelamaan kamu akan melupakan hobimu tersebut.
Berkomunikasi setiap hari dengan orang yang mempunyai minat sama, akan semakin menumbuhkan kecintaan pada kegiatan kita. Jadi, agar tetap aktif dan semakin produktif, bergabunglah dengan komunitas yang kamu minati.

  1. Selalu Berpikir Positif

Jangan salah, selalu berpikir positif bisa mengelola stres dengan baik. Berpikir positif juga akan menyehatkan  jiwa dan raga. Sahabat akan senantiasa merasa tenang dan percaya diri, sehingga akan produktif dan lebih berprestasi.

  1. Sediakan Natsbee Honey Lemon di Rumah

Apakah Natsbee Honey Lemon itu? Natsbee Honey Lemon adalah minuman Jepang yang dikemas dalam botol, mempunyai kandungan vitamin C yang membuat kamu semakin aktif dalam menjalani rutinitas harian. Diproduksi oleh POKKA dengan perpaduan rasa manis dari madu asli dan asamnya jus lemon menjadikan minuman ini sangat menyegarkan, apalagi kalau dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Madu berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh, membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah, mengembalikan stamina, dan banyak sekali manfaat lainnya. Sedangkan lemon berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh dengan mengikat zat-zat yang tidak dibutuhkan. Keunggulannya, Natsbee Honey Lemon ini tidak memakai bahan pengawet dan pewarna buatan. Jadi sudah pasti sehatnya, praktis pula.

 

Yuk, kembali beraktivitas dengan menjaga kebersihan jiwa dan ragamu.

 

#NATSBEEHoneyLemon
#MinumanMaduLemon
#VitaminC
#AsikTanpaToxic
#BersihkanHariAktifmu
#GayaHidupTidakSehat
#Stress
#Polusi

Follow My Social Media

45 Comments

  1. Dawiah

    Wah penasaran nih sama Natsbee Honey Lemon.
    Betewe tips-tipsnya boleh juga tuh dipraktikkan.

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Seger banget, Bun. Pulang kerja habis bermacet ria di jalan, langsung hilang stresnya setelah minum Natsbee Honey Lemon 😀

      Reply
  2. Anonim

    Olahraga yang hampir tidak pernah saya mbak…keren deh tipsnya. Semoga saya tidak termasuk orang yang malas hehehe

    Reply
  3. Prilli

    Olahraga yang hampir tidak pernah saya mbak…keren deh tipsnya. Semoga saya tidak termasuk orang yang malas hehehe

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Ayooo ayooo semangat, yang rajin olahraga biar makin aktif. Lari-lari di tepi pantai lombok keren hihihi

      Reply
  4. hani

    No 2 selalu terlewat dan jadi no sekian. Dari namanya Natsbee Honey, sepertinya mengandung madu ya? Sehat pasti…

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti

      Iya, perpaduan lemon dan madu asli … seger banget.

      Reply
  5. Anonim

    Alhamdulillah…walau ga rutin, masih suka.lari & senam, tp natsbee itu bikin mupeng juga

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Cobain, Mak, seger. Jadiin temen lari …

      Reply
  6. Dian Restu Agustina

    Thanks sudah diingatkan…Olaharaga masih kadang iya kadang enggak hiks! Musti semangat biar sehat!
    Mau coba juga Nastbee Honey Lemonnya sayaaa

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Asyiiik … iya, mbak, minum Natsbee waktu olahraga jadi makin sehat deh

      Reply
  7. Damar Aisyah

    Segernya ya, cocok banget buat cuaca Jakarta yang lagi super gak oke. Ya dapat enaknya, dapat manfaatnya juga

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Tepat. 100 buat mbak Damar, cucok meong …

      Reply
  8. Bety Kristianto

    Whuaa!! Baksonya endess itu mba. haha .. #galfok

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Kirain galfok liat fotoe anakku, Simbok 😀

      Reply
  9. IndiRa

    Mbak Wiwiiid, kayaknya segar banget diminum sehabis olahraga yaa. Pas banget ini dibuat tentengan waktu lari hehehehe

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Emberan, Cyiiin
      Nih jadi tentengan wajib baru saya kalo mau lari pagi hihihi

      Reply
  10. Nurul Fitri Fatkhani

    Adik ipar saya yang memperkenalkan segarnya Nastbee Honey Lemon pertama kalinya. Dan emang minuman yang enak, sehat juga, ya, kan..

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Iya… segernya dapat, manfaatnya juga dapat.

      Reply
  11. Anggraeni Septi

    Eh iyaya minum air putih minimal 8 gelas. Lebih suka es dingin seger, padahal banyak mengandung gula.

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Kalo saya malah kurang suka minum yang pake es batu gitu… gak kuat sama dingin hihihi

      Reply
  12. Emmy Herlina

    Aseek, tipsnya sangat bermanfaat. Saya belum pernah mencoba minuman itu tuh. Biasanya cuma minum air putih aja, kopi mah kadang2 Termasuk kalo pas lagi jalan ke luar

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Sekali-kali coba, Mak. Tapi nggak tanggung jawab kalo sampai ketagihan hahaha

      Reply
  13. Tatiek Purwanti

    Tips sehatnya oke, deh. Termasuk nyobain Natsbee Honey Lemon. Siplah. Kebetulan saya suka air perasan lemon dan madu. Eh, ada yg praktis juga

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Iya, mbak. Maklum kalo udah emak-emak mah kerjaannya banyak banget, jadi enak pilih yang praktis-praktis wae… asal produknya asli.

      Reply
  14. Betris

    Ok, siap.

    Reply
  15. Fiarevenian

    Thank you mbak tipsnya. Yang saya rasain tips tersebut benar kok. Malah yang kejadian di saya, saya jadi kena GERD karena suka langsung tidur habis makan.

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti

      Sama-samaaa … semoga setelah baca ini, nggak langsung tidur sehabis makan, yaa.
      Stay healthy, dear …

      Reply
  16. Sifora

    Wah, saya adalah orang yang malas untuk olahraga lebih suka kemana mana naik motor dan makan junkfood aduh toxic banget dah tubuh ini. Itu minumannya enak ga mba ?

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti

      Ayo, biasakan mulai gerak. Kalo pagi ke pasar, jalan aja biar sekalian olahraga hihihi. Rasanya asem manis seger, mbak.

      Reply
  17. Widha

    Natsbee Honey Lemon emang enak, sebenarnya aku jarang jajan minuman kalau gak benar-benar kepanasan di jalan. Tapi pas pertama nyoba Natbee Honey Lemon jadi keterusan 🙂

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Rasa asem manisnya bikin kangen, ya, Kak Widha?

      Reply
  18. Farih Ikmaliyani

    Penasaran sama minuman satu ini!

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Ayo, atuh, beliiii …

      Reply
  19. deddyhuang.com

    enak nih pokka rasa madunya..

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      iyess… enak dan segernya pake banget.

      Reply
  20. Muthi Haura

    Belum pernah nyoba natsbee. Jd pengen nyobain minuman ini. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Ayo cobain … Seger banget, pas buat temen nulis.

      Reply
  21. Aini

    Langsung makjleb, because aing barusan makan langsung ketiduran kemarin malam

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      #eaaaa ayo bangun, sikat gigi dulu. #bawainGayung

      Reply
  22. yulia

    wah.. tipsnya boleh tuh dipraktekin kecuali olahraganya

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti (Post author)

      Nah loooh … Ada apa dengan olahraga

      Reply
  23. Yasinta Astuti

    Stok terus Natsbee ya mbak biar segar terus

    Reply
    1. Wiwid Vidiannarti

      Siaaaaap, teh Nta sayaaaaang

      Reply
  24. cara menghilangkan jerawat

    Minuman Segar yang enak bngt … Honey Lemon memiliki rasa yang enak dan sangat menyegarkan.

    Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.