Cara Mengirim Uang Tanpa Rekening Bank

Selamat sore , kak. Hari ini saya akan bahas tentang cara transfer atau kirim uang tanpa menggunakan rekening bank. Nah, gimana tuh caranya?

Sebelumnya mau curhat dikit ya, kak. Hikz. Beberapa hari lalu si bungsu mogok sekolah dan pergi dari rumah. Nggak pamit. Awalnya saya mengira masih di daerah sekitaran Surabaya aja. Atau kalau nggak, ya palingan ke Sidoarjo ke rumah temannya. Nggak taunya pergi ke mana coba? Jeeeeng … Semarang!

Omaigaaat, banyak-banyak baca shalawat ya, kak, kalau punya anak bujang tuh 😀 Tapi paling tidak kita agak tenang tuh, udah ketahuan kemana perginya dan sama siapa. Dia pergi sama anak dari adiknya ibu. Nah, apanya dia tuh? Pokoknya saudaraan lah wkwkwkw

Singkat cerita, si bungsu tuh minta kiriman duit karena nggak bawa banyak baju ganti. Jadi mau beli gitu. Nggak niat amat sih tuh anak kaburnya 😀 berhubung belum punya rekening, dan nggak punya kenalan juga selain si anak dari adiknya ibu saya tadi tuh, akhirnya minta dikirimlah itu duit ke Indomaret atau Alfamart.

Jumat jam istirahat kantor, saya keluar sekalian beli makan siang. Mampir dah ke Indomaret, tanya sama mbak kasirnya mau kirim duit. Eh ternyata di Indomaret deket tempat kerja saya, nggak bisa. Ok, balik kanan maju jalan, saya pindah ke Alfamart yang letaknya nggak jauh dari Indomaret tadi. Cuma nyebrang jalan aja. Mereka tuh udah kayak KCF dan McD, ya, suka deket-deketan hihihi

Kembali lagi ke soal kirim uang tadi. Awalnya saya ditanya, udah pernah kirim duit kah sebelumnya. Karena untuk pengiriman pertama, harus didaftarkan dulu KTP dan nomor telepon si pengirim, yaitu saya.
Setelah menyerahkan KTP untuk didata dan discan, saya menyerahkan uang yang akan dikirim.

Sekali pengiriman, dikenakan biaya admin 15ribu, lebih mahal sih dari biaya transfer antar bank yang biasanya cuma 6500 doang. Tapi ya gimana lagi kalau nggak punya rekening bank kan nggak bisa ditransfer. Habis gitu saya menyerahkan, tepatnya memperlihatkan ding KTP si penerima. Dalam hal ini adalah anak dari adiknya ibu saya tadi. Lah, si bungsu belum punya KTP.

Selain KTP, diminta juga nomor telepon si penerima. Prosesnya sangat cepat, nggak sampai 5menit kayaknya. Transaksi pun selesai. Saya mendapatkan kode untuk pengambilan uangnya lewat struk yang saya terima.

Nah, setelah mendapat struk dari kasir tersebut, saya membagikannya kepada orang yang akan mengambil uangnya nanti alias kepada si bungsu. Beruntung ya zaman sekarang udah digital banget, kirim struk lewat WA langsung deh sampai. Oh iya, ingat rahasiakan kode pengambilan ini kepada siapapun kecuali orang yang akan mengambilnya.

Sesaat kemudian, anak saya dan sepupunya –anggaplah itu sepupu, ya, padahal aslinya yang sepupuan itu saya deh sama dia, berhubung usianya sepantar anak saya, jadinya lebih akrab gitu sama anak ketimbang sama emaknya, eh kok jadi curhat hahaha — maka dua bujang yang kurang kerjaan itu datanglah ke Indomaret terdekat untuk mengambil uangnya.

Dalam hal ini nggak ada ditentukan mau diambil ke Indomaret mana, jadi bisa diambil di Indomaret mana saja di seluruh Indonesia. Keren, kan? Mengirim uang jadi mudah banget. Tanpa harus punya rekening bank, tanpa harus bayar biaya administrasi bulanan.

Okey, demikian sekilas info tentang cara mudah mengirim uang tanpa rekening bank dari saya. Terima kasih sudah baca curhatan receh ini dan semoga artikelnya bermanfaat.

Follow My Social Media

9 Comments

  1. Ulfah Wahyu

    Wah baru tahu saya Mbak, di indomaret bisa begitu hihihi, kudet banget ya. Jadi lebih praktis kalau gitu dong. Kapanpun dimanapun bisa kirim dan ambil uang. Berarti tinggal nunjukin foto struk ke kasir ya untuk ambil uangnya?

    Reply
  2. Dwi

    Waduuuh telat bacanya. Kemarin ARTku minta dikirimkan uang buat saudaranya di kampung. Tau gt minta dia ke indo/alfamart aja ya buat kirim uang sendiri.

    Reply
  3. Bety Kristianto

    Aku sering pake fasilitas ini mba untuk kirim uang ke sodara di kampung sono yang kagak punya atm. Emang bantu banget sih, cuma ya itu fee nya mahal wkwkwk. Ogah rugi

    Reply
  4. Yanti Ani

    Sudah dengar tentang truemoney ini, tapi belum pernah menggunakan layanannya. Enak ya zaman sekarang, apa-apa lebih mudah

    Reply
  5. Lia nurlatifah

    Baru tau ada layanan ini, lebih mudah ya, apalagi kalau ga ada atm buat transfer dan penerima ga punya rekening. Makasih banyak infonya Mba.

    Reply
  6. Yuni Bint Saniro

    Jaman sekarang ya. Semua sudah dimudahkan dengan teknologi. Asoy geboy kirim duit tanpa rekening juga. Hehehe

    Terima kasih infonya kakak.

    Reply
  7. viagra online canadian pharmacy

    viagra online canadian pharmacy generic viagra online canadian pharmacy canada online pharmacy generic viagra

    Reply
  8. canadian pharmacy online

    canada generic viagra canadian pharmacy online buy generic viagra online canada

    Reply
  9. viagra online canadian pharmacy

    canadian pharmacy meds canadian pharmacy online canada pharmacy

    Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.