Serba-Serbi Pantai Jetis: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Purworejo, Kecamatan Grabag, Desa Patutrejo, terdapat destinasi wisata pantai yang belakangan mulai menanjak kepopulerannya. Pantai yang dulunya bekas area tambang pasir besi milik PT Aneka Tambang tersebut, telah disulap menjadi lokasi wisata pantai yang asri bernama Pantai Jetis.

Pantai berpasir hitam ini sekarang sudah berubah wajah. Setelah mengalami pembenahan di sana-sini dengan penambahan fasilitas dan wahana yang kekinian, Pantai Jetis mulai dikenal dan pengunjungnya pun kian meningkat. Hampir tiap akhir minggu atau hari libur lonjakan
wisatawan rata-rata mencapai 800-an orang.


Harga Tiket Pantai Jetis

Berbahagialah para pengunjung Pantai Jetis karena lokasi wisata ini tidak memungut tiket masuk. Pengunjung hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp3.000,00 untuk sepeda motor dan Rp5.000,00 untuk mobil. Wisatawan juga bisa berpartisipasi dalam rangka pengembangan wahana dan fasilitas di Pantai Jetis dengan cara mengisi kotak amal pada saat memasuki dan menggunakan setiap wahana di pantai ini.

Sementara untuk jam kunjungan, Pantai Jetis terbuka selama 24 jam. Para pelancong dapat mendatangi pantai berpasir hitam ini kapan pun. Saat hari-hari libur, Pantai Jetis akan sangat ramai pengunjung, terlebih lagi kala hari raya Idulfitri.


Rute Menuju Lokasi Pantai Jetis

Rute menuju Pantai Jetis sangat mudah. Pengunjung dapat memilih rute melalui Jalan Deandles atau Jalan Kutoarjo Ketawang. Pepohonan rindang akan dijumpai sepanjang perjalanan. Pengunjung yang datang dari Yogyakarta bisa menempuh rute Wates- Purworejo- Jalan Deandles- Desa Patutrejo hingga ke Pantai Jetis.

Untuk pengunjung yang datang dari arah Kebumen, mulailah perjalanan menuju Jalan Deandles.
Sementara wisatawan yang berasal dari arah Purworejo Kota, bisa memulai perjalanan menuju ke arah Kutoarjo. Dari stasiun Kutoarjo, arahkan kendaraan lurus sampai ke Jalan Deandles
hingga nanti tiba di Desa Patutrejo.


Sumber gambar: gilakatanews


Ada Apa Saja di Pantai Jetis?

Berwisata ke pantai identik dengan bermain pasir, naik perahu, atau sekadar jelajah pantai.
Sewaktu berlibur ke Pantai Jetis, Anda akan disuguhkan dengan berbagai spot menarik. Ada Taman Payung yang berhiaskan gantungan payung-payung, sehingga tampak seolah melayang di udara. Menikmati keindahan pemandangan melalui gardu pandang, sampai menunggu sunset yang menawan.

Baca juga: 5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berwisata ke Pantai Jetis

Demikian serba-serbi Pantai Jetis, rute menuju lokasi, serta harga tiket masuk. Jangan ragu untuk mampir sejenak ke pantai cantik ini. Selain ramah kantong, Anda akan mendapati keindahan panorama alam yang memesona. Jangan lewatkan pula untuk melihat matahari terbenam, ya.

Sumber gambar: gilakatanews

Follow My Social Media

1 Comment

  1. Einid Shandy

    Wah wah…

    Aku kira tadi di Kotaku ada pantai nama Jetis. Tapi, impossible. Ternyta Pantai Jetis itu di Jawa Tengah. Kalau di sini ada jalan Jetis doang. Hehe…

    Enaknya main ke pantai sana tanpa ada biaya tiket masuk, tapi kebersihan tetap terjaga atau bagaimana Kak?

    Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.